Cara Menyembunyikan Aplikasi di Ponsel Samsung

Cuybar –¬†Aplikasi di ponsel Samsung dapat disembunyikan. Inilah yang akan kami bahas di artikel ini. Pengguna ponsel Samsung benar-benar dapat melindungi privasi ponselnya dengan menyembunyikan beberapa aplikasi yang dianggap penting. Untuk melindungi konten pribadi pengguna, Samsung telah melengkapi perangkatnya dengan aplikasi yang dibuat sendiri bernama Folder Aman.

Folder aman ini, yang hanya dapat diakses oleh pemilik ponsel atau orang tertentu, memungkinkan konten berupa foto atau video yang tidak dapat diakses orang lain. Sebelum membahas cara menyembunyikan aplikasi di ponsel Samsung, ada sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang folder aman yang penting ini. Simak ulasannya berita gadget terlengkap.

Tentu saja, perlindungan data yang sangat penting dilakukan tidak hanya dengan kunci keamanan, yang kata sandinya tidak diketahui orang lain. Namun, untuk beberapa alasan, aplikasi harus disembunyikan agar aplikasi yang berisi data penting terlindungi dengan baik.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya dengan menggunakan aplikasi yang dibuat oleh Samsung yaitu Secure Folder dan aplikasi lainnya.

1. Sembunyikan aplikasi dengan folder aman

Bagi Anda yang menggunakan banyak akun, seperti dua akun Whatsapp atau akun media sosial lainnya, Folder Aman adalah aplikasi yang bermanfaat. Yang tidak kalah menarik, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menduplikasi beberapa aplikasi. Langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini:

Buka menu pengaturan, lalu buka layar Kunci dan menu keamanan.

Pilih menu Folder Aman. Setelah dibuka, klik tombol Next.

Klik tombol Start.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi akun Samsung Anda. Untuk orang yang tidak memiliki akun Samsung, klik Daftar. Bagi yang sudah memiliki akun, pilih Konfirmasi.

Buat metode kunci keamanan untuk membuka folder. Ada beberapa metode yang dapat dipilih, termasuk pola, sidik jari, PIN, kata sandi, dan pemindai iris.

Setel kata sandi untuk membuka aplikasi Folder Aman. Kemudian buka aplikasi di menu aplikasi atau istilah Laci Aplikasi.

Klik tombol Tambah Aplikasi untuk memilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

Terakhir, pilih cara menyembunyikan aplikasi. Mudah. Pilih aplikasi dan tahan sampai tanda centang muncul. Kemudian klik Add untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel.

Jika Anda ingin membuka aplikasi tersembunyi, yang perlu Anda lakukan hanyalah masuk ke aplikasi Folder Aman dan memasukkan kunci keamanan yang kami buat sebelumnya.

2. Sembunyikan aplikasi bersama dengan aplikasi lain

Bagi Anda yang merupakan pengguna ponsel Samsung yang menjalankan OS Marshmallow dan sebelumnya, Anda dapat menggunakan aplikasi yang tersedia di Google Play Store secara gratis tanpa harus melakukan root pada ponsel Anda. Meskipun ada banyak aplikasi lain yang tidak kalah bagusnya, kami memilih kedua aplikasi ini karena fungsinya yang efisien dan penggunaannya yang ringkas.

Sembunyikan aplikasi: sembunyikan aplikasi (tanpa root)

App Hider adalah aplikasi yang dirancang untuk menyembunyikan aplikasi pada ponsel Samsung, khususnya WhatsApp, Facebook Messenger dan Instagram. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan kloning yang sangat baik untuk mengakses banyak akun di satu perangkat.

Terlebih lagi, App Hider dapat menyembunyikan foto dan video dengan perlindungan yang aman. Aplikasi ini memiliki fitur keren lainnya seperti fitur Hide Me yang dapat berubah menjadi kalkulator privasi yang aman di App Hider.

Aplikasi ini dapat diinstal pada Samsung dengan tipe 8 Oreo. Selain itu, Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis. Anda dapat mengunduh aplikasinya di sini.

Sangat mudah untuk menggunakan aplikasi ini. Setelah mengunduh aplikasi, pilih pengaturan, lalu klik AKTIFKAN di bawah Perlindungan PIN. Menggunakan kode atau PIN khusus dapat memberikan cara tambahan dan lebih aman untuk menyembunyikan aplikasi di Samsung.

Sembunyikan aplikasi: Sembunyikan aplikasi untuk ruang tersembunyi

App Hider lainnya dibuat oleh 2Face Studio. Penggunaannya yang praktis dan gratis menjadikan aplikasi ini pilihan yang baik bagi Anda yang ingin menyembunyikan aplikasi di tempat tertentu di ponsel.

Aplikasi penyembunyi ini menyediakan tempat dengan kata sandi kalkulator. Ini memberikan ruang khusus bagi Anda yang tidak ingin ada yang mengakses media sosial, seperti Snapchat, Freefire, Instagram, Facebook, WhatsApp dan lainnya.

Aplikasi ini juga membantu Anda mengkloning aplikasi sistem dan kemudian menyembunyikan salinannya. Anda dapat masuk ke dua akun sekaligus di ponsel. Ini adalah cara yang lebih baik untuk mengamankan aplikasi Anda.

Beberapa fitur yang dihadirkan oleh App Hider ini adalah ruang tersembunyi untuk menyimpan aplikasi kloning, aplikasi kloning dari ponsel, memuat banyak aplikasi tersembunyi dan antarmuka palsu serta kunci kalkulator.

Saat menggunakan aplikasi ini, Anda perlu mengingat kata sandi karena kata sandi tidak dapat diubah jika Anda lupa. Selain itu, beberapa aplikasi memerlukan izin untuk berjalan dan juga penting bahwa aplikasi ini tidak mengumpulkan informasi pribadi pengguna.

Cara menggunakan aplikasi ini sangat sederhana. Berikut langkah-langkahnya:

Buka aplikasi App Hider yang telah diunduh.

Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan.

Pilih Clone untuk menyembunyikan tempat tersebut.

Setelah itu akan muncul tampilan kalkulator yaitu akses ke aplikasi tersembunyi. Selanjutnya, Anda akan diminta memasukkan angka empat digit untuk kata sandi.

Tekan ikon yang sama dengan tombol dan konfirmasikan kata sandi.

Buka aplikasi dengan memasukkan empat digit nomor kata sandi. Anda dapat mengelola aplikasi yang ingin Anda sembunyikan di dalamnya.